HOTEL COMBINED / BANDINGKAN PUSAT HOTEL HOTEL MURAH.

Sabtu, 05 April 2014

Pesan Seorang Ibu Kepada Anaknya



Amr bin Hijr penguasa kindi meminang Ummu Iyas binti Auf bin Maslah Asy-Syaibani. ksetika tiba harus dibawa suaminya meninggalkan keluarga pergi dan hidup bersama dengannya, Ummu Iyas di ajak ibunya berdua sahaja, nyakni Umamah binti Al-Harits untuk diberi nasehat. nasehat inilah yang menjelaskan dasar-dasar kehidupan berumah tangga yang membawa kepada kebahagian.

Sang Ibu berpesan:,
"Wahai Putriku, sebentar lagi kamu akan pergi meninggalkan suasana kehidupan masa kecilmu dan masa remajamu, untuk memasuki sebuah kehidupan yang baru yang sebelumnya  tidak pernah kamu kenal. kamu juga akan hidup bersama seorang lelaki pendmpingmu yang sebelumnya juga tidak kamu kenal.

 " beda dengan zaman sekarang yaaaa....zaman sekarang ini kita mungkin sudah mengenalnya, istilahnya pacarang mungkin,,,,ta'ruf bahasa yang lebih halus,..tapi sebenarnya kita juga belum begitu mengenalnya , karena bisa saja selama ini orang kita kenal dan menjalain hubungan dengan kita, punya banyak rahasia, sikap yang di buat-buat,.kebohongan yang dimanipulasi,,,,katanya sih lagi milih-milih mas...yang artinya cari yang terbaik,,,

Kita sambung lagi ceritanta,."kata ibunya...
Suamimu ia berkuasa atas dirimu, dia akan menjadi pengawas sekaligus pelindungmu. Jadilah kamu pelayanya, niscaya ia pun akan menjadi pelayanmu.
Peliharalah sepuluh sifatnya, karena itu akan menjadi simpana yang berguna bagimu

pertama dan kedua "katanya:patuh dan ta'atlah kepadanya dengan menerima apa adanya.

 ketiga dan keempa:
perhatikan dan jagalah objek pandangan dan penciumannya. tampillah dihadapannyadengan secantik dan semenarik mungkin (jangan pernah meluhat dan mencium sesuatu yang mengecewakan darimu).

kelima dan ke enam:
Perhatikan waktu tidur dan makannya. Sebab, menahan lapar dan menahan kantuk itu dapat memancing timbulnya emosi dan kemarahan.

ketuhuh dan kedelapan:
Jagalah harta dan kehormatan keluarganya.

Kesembilan dn kesepuluh: Janganlah kamu mendurhakai perintahnya, dan janganlah menyiarkan rahasianya. jika kamu mendurhakai perintahnya berarti kamu membuatnya marah. Dan jika kamu menyiarkan rahasianya boleh jadi ia akan berkhianat. Dan jangan sekali-kali menampakkan kegembiraan pada waktu ia sedang bersedih dan janganlah kamu perlihatkan kedukaan pada waktu ia sedang bergembira..
moga jadi Ikhibar bagi kita semua dan bagi yang akan mau berumah tangga,,
di sadur dari buku kado pernikahan karangan Syeikh Hafizh Ali Syuaisyi.
Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar